Tuesday, August 28, 2007

Linked Account: Pengaturannya di MYOB (belajar MYOB bag. 3)

Linked Account di MYOB Accounting diibaratkan sebagai jalur sistem penghubung antara form pengisian data dengan posting ke jurnal. Jadi jika linked account tidak sesuai yang kita inginkan tentu saja hasil jurnalnya juga demikian.
Ada 3 Linked Account di MYOB Accounting, yaitu Sales Account, Purchase Account, & Account & Banking Account, sedangkan di MYOB Accounting Plus dan MYOB Premier terdapat 1 tambahan linked lagi yaitu Payroll.

Berikut contoh pengaturan Linked Account:
SETUP > Linked Account :

linked account

1. Sales Account:

6 comments:

Anonymous said...

tanya..
kalo mau menhapus link caranya gimana?

Muhammad Nur Rizqi, SE. MMSI said...

mas, no 2 dan 3 nya kebalik tuh dialog boxnya....
antara purchace sama accont and banking

masbudi said...

@ MN Rizqi: thx koreksinya

Anonymous said...

Assalamu'alaikum.

Mas Budi, perkenalkan nama saya Maharies saya bekerja pada Lembaga Pengembangan SDM, Kami ingin mengadakan Publik training Peachtree yang ber lokasi di Jakarta Seltan saya sedang mencari link Instruktur pelatih mohon bantuan untuk rekomendasi link atau kontak ug saya bisa hubungi...
Terimakasih banyak sebelumnya...


Wassalam.
Maharies
"f4r3ll.1983@windowslive.com"
Tlp (021) 99009201
08138 020 9002

rusdi said...

sore mas budi ,
saya mau tanya gmn cara menghubungkan M.Y.O.B dengan office
word or exel karena di tempat saya kalau conver data sales ke exel tidak bisa

tq

masbudi said...

program harus diinstal ulang, gunakan office (excel/word) versi lama. biasanya dikarenakan versi myobnya lebih lama dari officenya. pastikan waktu instal mengaktifkan fasilitas hubungan program ke office.

Categories