Thursday, January 26, 2012

Belajar Zahir Accounting (Dasar)

Ternyata menggunakan program Zahir Accounting itu mudah dan menyenangkan. Tak perlu harus lulusan akuntansi, orang awampun akan mudah untuk menjalankannya. Sebelum kita mulai belajar Zahir Accounting kita bisa mendownload dulu versi demo-nya di situs resminya. Versi demo ini dapat digunakan selama 1 bulan dengan beberapa fitur yang dibatasi penggunaannya.

belajar zahir accounting


Asumsi dalam belajar Zahir ini saya menggunakan versi Zahir Accounting DEMO Build 11. Setelah file kita didownload kita ekstrak dan diinstal. Tak usah khawatir cara penginstallan cukup mudah tinggal klik file setup up kemudian tekan tombol next aja terus sampai proses selesai, kecuali jika kita ingin mengkustom sendiri proses instalasinya juga boleh. Selanjutnya kita aktifkan programnya. Untuk mempelajari zahir accounting ada beberapa tips untuk memudahkan pembelajaran ini.

Tips Belajar Zahir Accounting (Dasar)


  1. Bagi yang sudah memahami dasar-dasar akuntansi bisa langsung belajar lewat tombol manual, atau melihat contoh file yang udah ada dengan mengklik tombol ZAHIR SAMPLE. Sedangkan bagi yang belum mengenal dasar-dasar akuntansi sebaiknya masuk ke manual dulu kemudian cari content Teori Dasar Akuntansi, tak perlu berkecil hati jika masih bingung tentang akuntansi yang penting dibaca dulu nanti akan memahami sambil jalan dengan latihan menjalankan programnya, OK!
  2. Setelah melihat manual dan file contohnya (zahir sample) maka kita dapat mencoba membuat data file data baru. Untuk membuat data baru akan saya jelaskan pada postingan selanjutnya.
Demikian untuk tahap awal tutorial zahir accounting yang saya buat untuk mendukung postingan sebelunya yaitu Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik.

sumber download: http://www.zahir.info/

No comments:

Categories